BlogLoyalitas

Loyalitas Tanpa Batas. Saya bertindak tidak untuk di tindas, Not For Capitalism !

Cara Penyampaian Musik dan Aliran atau Genre

Mendengarkan musik dapat membangkitkan semangat seseorang, membuat seseorang menjadi terinspirasi, menjadi terdorong, menjadi emosi, berontak, menyalahkan keadaan. Tapi jika mendengarkan musik dapat meningkatkan Semangat dan Motivasi, kenapa tidak?

Lalu, Dengan mendengarkan musik kita dapat berperang dengan orang yang kita tidak sukai lewat sebuah emosi, lirik yang menyindir, lirik yang mencerminkan dirinya, lirik yang skrim ekstrim menggambarkan kemarahan, semua terdapat di musik.

Terdapat beberapa Genre Musik yang mencerminkan gaya penyampainya masing-masing, dari yang antagonis sampai yang protagonis menurut segi pandangannya, yang saya maksud protagonis adalah ia yang soft penuh kelembutan menyampaikan pikiranya karena bersifat senang, sementara antagonis itu bersifat keras, menyindir, membangkang kepada seseorang. Jadi Antagonis dan Protagonis bukan jahat dan baiknya, karena setiap musik pada umumnya diciptakan untuk hal positif.

Menurut saya, ini ada beberapa Genre musik yang menyampaikan beberapa isi hatinya dengan metode berbeda, sebut saja Pop, musik populer , ini adalah sebuah genre yang bersifat lembut dan menggunakan irama yang bagus lebih tepat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang menyenangkan tapi cocok juga untuk yang lain, disini Pop sama halnya dengan Dangdut, musik Indonesia. Kalau Punk bersifat tidak patuh, bukan berarti tidak patuh terhadap suatu yang bagus , namun lebih di artikan tidak suka dengan Kapitalis yang menggunakan dengan gaya hard dan mempunyai ciri Rambut Mohawlk yang biasa disebut NgePunk, sama seperti Rock, namun kalau Rock disini berontak, berontak ketidak adilan, berontak kesenjangan.

this is endanksoekamti SMA

Beberapa Band Indonesia yang melegenda dengan karyanya yang terdefinisi dalam Genrenya, yang Rock seperti Endank Soekamti, Captain Jack, Closehead . Ke3 pemusik tadi adalah band kesukaan saya Jack dan Soekamti berasal dari Jogja sedangkan Closehead dari Bandung itu juga kota favorit saya tetutama Jogja. Kalau Endank Soekamti lebih menceritakan Kegagalan Cinta..?
buktinya dari Lagu-lagunya, yang”Semoga Kau Dineraka” menceritakan kecemburuanya yang berdampak ingin membunuh dan mendoakan agar mereka ke neraka, yang ”Jurus Jitu” menceritakan kegagalanya menyatakan cinta, meskipun semalam berlatih didepan kaca, dan masih banyak lagi.. Lah kalau Captain Jack banyak menceritakan kisah hidupnya sehari-hari, Konflik dan banyak dengan orang tuanya, seperti yang ”Tak Sama adalah Pilihan” menceritakan bahwa anak dan orangtua tak harus memiliki selera yang sama, yang ”Merah Membiru” juga sama, tapi ada juga yang membahas dan memberontak tentang persahabatannya , seperti ”Penghianat ” Menceritakan tentang sebuah penghianatan dan penghianat selalu bersembunyi diantara percayadan simpati ,, memang benar lirik itu, ”Bukan Sahabat” tentang orng yang lupa dengan sahabatnya, padahal dialah yang menganggap ia adalah manusia disaat ia baru menjadi manusia temannya sudah tumbuh dewasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: